Selasa, 16 April 2013

Sebuah Puisi


6.24 pm
AKU
Aku telah terbiasa dengan kebiasaan ini
Ketika mereka gembira, aku gembira
Ketika mereka sedih, aku sedih
Namun, ketika aku sedih, mereka gembira
Ketika aku gembira, mereka sedih
Gelisah, resah dan sepi merasuk jiwa
Hingga tak menentu hati ini merasa
Namun, kaki ini terus melangkah dan pergi entah kemana
Sampai pada akhirnya…
kaki ini berhenti pada setumpukkan hati yang mati
Aku tersentak!
Rahasia yang tidak aku ketahui di dalamnya, terkuak!
hingga, membuatnya kecewa melihatku
Ternyata…
yang selama ini gembira dan sedih bersama mereka itu bukanlah aku!
melainkan hanya diriku yang hadir tanpa jiwa!
Tapi kini…
Aku bersedia memanggil jiwaku kembali
Hingga pada akhirnya, aku mengetahui siapa aku yang sebenarnya

Sukabumi, 15 April 2013
Fitri Rahayu

Tidak ada komentar: